Site Loader
Plugin Website Ecommerce

Memilih plugin website ecommerce harusnya disesuaikan dengan kebutuhan. Minimal, plugin ini bisa membantu Anda dalam meningkatkan kenyamanan customer. Dengan kenyamanan ini, customer akan melakukan pembelian sesuai yang Anda harapkan.

Alasan Menggunakan Plugin Website Ecommerce

Membuat toko online sebenarnya tidaklah rumit. Tetapi bagi yang masih awam, terkadang prosesnya cukup membingungkan. Tidak jarang jika ada beberapa komponen yang tertinggal sehingga menurunkan nilai kepercayaan di mata calon pembeli.

Tidak mau mengalami kondisi seperti ini, opsi terbaiknya ialah mempercayakan pembuatan toko online pada jasa pembuatan website. Dengan mempercayakan urusan pembuatannya pada ahlinya, Anda tidak akan kehabisan waktu untuk mempersiapkan mekanisme yang ada. Cukup fokus pada penyediaan barang dan bagaimana melakukan pengiriman nantinya.

Pada sebuah website jualan, pembuatannya membutuhkan sebuah plugin khusus. Plugin ini disisipkan bukan tanpa alasan. Alasan pertama ialah memudahkan dalam pengaturan toko online.

Betapa tidak, plugin tersebut sudah menyediakan bantuan untuk pembuatan sistem shopping chart, katalog penjualan, sistem pembayaran dan lain sebagainya. Tentunya, itu berkaitan langsung dengan kegiatan jualan secara online.

Alasan yang kedua ialah mempercepat proses kemunculan website. Hal ini dikarenakan Anda tidak lagi perlu menunggu waktu lama dalam menyelesaikan proses kesiapan sebuah website.

Intinya, plugin ini memberikan kesempatan bagi pemiliknya untuk segera melakukan penjualan produknya. Dengan begitu, keuntungan yang diharapkan bisa segera terealisasi.

Pilihan Plugin Untuk Website Jualan

Ada beberapa plugin website ecommerce yang bisa dipilih oleh pemilik toko online. Proses instalasinya lebih mudah, hasilnya juga sudah mendukung kebutuhan jualan. Di antaranya adalah sebagai berikut.

  • EShop

Plugin ini kompatibel dengan wordpress. Plugin tersebut telah banyak digunakan oleh pemilik toko online. Tentunya, ini didasari oleh beberapa fitur yang tersedia di dalamnya.

Eshop

Fitur ini memungkinkan pemilik website untuk memasukkan sejumlah produk dalam list sederhana. Produk tersebut bisa diatur dengan memasukkan detail nama maupun harga. Tampilannya sederhana, memungkinkan customer untuk melakukan pembelian dengan mudah.

Fitur lainnya ialah adanya statistik pembelian. Fitur ini akan memperlihatkan record dari penjualan barang yang selama ini dilakukan. Artinya, Anda bisa memeriksa produk apa yang telah dijual sehingga bisa memastikan apakah stoknya masih tersedia atau tidak.

Kemudian yang tidak kalah penting, fitur ini memberikan Anda kemudahan dalam mengatur sistem pembayarannya. Bahkan bisa memasukkan beberapa metode pengiriman sehingga pelanggan akan terbantu. Khususnya jenis pengiriman yang mampu memasuki lokasi di pelosok desa.

  • WooCommerce

WooCommerce merupakan plugin yang dipandang memiliki kemampuan terbaik dalam mengatur situs jual beli online. Anda cukup mengunduh softwarenya, lantas mengaplikasikannya ke dalam website.

WooCommerce

Cara paling mudah untuk segera mengonlinekan bisnis ialah membuat website sekaligus memasukkan fitur tersebut. Ini bisa dibantu oleh jasa pembuatan website terpercaya.

Penyedia jasa ini akan membantu Anda dalam mengatur tampilan website jualan. Salah satunya dengan memanfaatkan plugin Woocommerce.

Plugin ini dipilih lantaran mendukung informasi tentang kemajuan bisnis Anda di internet. Fiturnya lebih lengkap, bisa diatur dengan mudah melalui widget yang tersedia.

Kemudian ada juga kelengkapan fitur yang bakalan mendukung pada proses pembayaran dan pengiriman. Plugin ini sudah didukung metode pembayaran melalui Paypal, COD dan lain sebagainya.

Segala kemudahan yang didapatkan seharusnya Anda maksimalkan. Anda hanya perlu membuat website yang dilengkapi dengan plugin tersebut. Kemudian mempersiapkan diri seperti menyediakan produknya, mengatur metode pembayaran, packaging sampai pengirimannya.

Jika kesemuanya telah dilakukan, bisnis bisa berjalan sesuai rencana. Anda hanya fokus untuk meningkatkan penjualan di tiap harinya. Tentunya berbekal website yang telah disetting dengan memasukkan plugin website ecommerce tersebut.

Arifin Ana