Site Loader
Kelebihan Dan Kekurangan Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah minimalis 2 lantai mulai dipertimbangkan oleh masyarakat di perkotaan. Desainnya menawarkan kemodernan serta fungsional. Memilikinya menjadi salah satu kebanggaan tersendiri, dan ini merupakan anugerah yang pantas untuk disyukuri.

Memang Anda memiliki banyak opsi untuk membangun rumah idaman. Tetapi desain rumah minimalis dengan dua lantai nampaknya lebih menarik. Karena ada banyak kelebihan yang ditawarkan untuk Anda.

Apa saja kelebihannya? Berikut kami jabarkan beberapa keuntungan sekaligus kelemahan dalam rumah minimalis 2 lantai ini.

Kelebihan Rumah Minimalis Dua Lantai

Dari segi biaya memang akan lebih mahal ketimbang yang dibangun dalam 1 lantai. Tetapi, bangunan minimalis 2 lantai memiliki keunggulan dalam beberapa hal. Di antaranya adalah sebagai berikut ini.

Kelebihan Rumah Minimalis Dua Lantai
  • Mendukung Pada Kebutuhan di Masa Mendatang

Ketika Anda merajut rumah tangga, Anda mungkin baru menempati rumah dengan pasangan saja. Lantas, Anda hanya berpikir untuk memberikan satu tempat yang khusus untuk pasangan saja.

Ini tentunya kurang pas. Secara, Anda perlu memikirkan tentang masa depan. Misalnya ketika Anda dianugerahi dengan anggota baru yang diharapkan.

Memiliki rumah dua lantai setidaknya sudah memiliki kamar tidur cukup banyak. Ketika anak sudah dewasa, Anda tidak perlu merenovasi ataupun membeli rumah yang baru. Karena Anda sudah memiliki kamar tidur yang dikhususkan untuk anak.

  • Privacy Lebih Terjaga

Kamar tidur merupakan tempat paling private. Anda tentunya tidak ingin siapapun mengakses masuk. Termasuk anak-anak ketika sudah menginjak remaja.

Anda butuh tempat istimewa yang bisa dihabiskan berdua dengan pasangan. Untuk itulah, Anda perlu mempersiapkan sejumlah kamar yang mana kamar utama hanya untuk pasangan Anda saja. Dengan begitu, privacy Anda akan lebih terjaga.

  • Mendukung Sisi Kemegahan dan Kemodernan

Jasa desain rumah memang mengetahui kebutuhan Anda terkait rumah idaman. Bangunan rumah dibuat cukup megah dengan dua lantai. Setiap lantai dibuatkan beberapa ruang sekaligus ditata sebaik mungkin untuk menciptakan kesan lebih modern.

Ketika dilihat dari luar, rumah seperti ini juga lebih gagah meskipun diletakkan pada lahan yang terbatas. Anda yang memilikinya akan merasa bangga yang nantinya turut mempengaruhi pada tingkat kenyamanan dalam rumah.

Kekurangan Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Setiap barang buatan selalu ada kekurangan. Tidak terkecuali dengan bangunan rumah mini 2 lantai ini. Di antara kekurangannya adalah sebagai berikut.

Kekurangan Desain Rumah Minimalis 2 Lantai
  • Mudah Capek

Salah satu kekurangannya ialah membuat pemiliknya mudah lelah. Terlebih jika pemiliknya sering mengakses masuk ke tiap lantai secara bergantian.

Kemudian, biasanya tangga yang dibuat juga cukup sempit dan kurang detail. Alasannya ialah lahan yang dimanfaatkan sangat terbatas.

Sebenarnya, hal ini bisa diakali ketika dengan merenovasinya. Supaya tangga ini lebih aman dan terkesan luas, Anda bisa berkonsultasi pada jasa desain rumah minimalis.

Jasa ini mengetahui bagaimana merubah detail tangga agar lebih menarik dan terkesan luas. Tentunya tanpa mengesampingkan pada fungsi sekaligus kesesuaian dengan tema dari rumah itu sendiri.

  • Biaya Cukup Mahal

Dalam hal biaya, rumah ini memang memakan cukup banyak biaya. Ini tentunya tidak bisa dibandingkan dengan desain yang sederhana. Misalnya rumah minimalis 1 lantai saja.

Mahalnya biaya ini disebabkan oleh bangunannya yang memakan material besar. Kemudian material berkualitas untuk menopang bangunan juga harus kuat sehingga biayanya juga lebih besar. Tetapi, hasilnya sangat baik.

Itulah kurang lebih hal yang perlu Anda pahami sedari awal. Jika Anda merasa cocok dengan rumah minimalis 2 lantai, Anda bisa melanjutkan pembelian/pembangunan. Dan persiapkan dengan matang rincian biayanya agar keuangan keluarga tidak terjadi masalah.

Arifin Ana